Tips Membuat Tampilan Website Menarik

Others

Membuat tampilan blog/ website agar semenarik mungkin, tentu saja memiliki banyak sekali manfaat. Diantaranya adalah agar menarik minat pembaca, dan menambah kesan positif bagi para pembaca website tersebut.

Tampilan blog yang menarik juga akan meningkatkan optimasi mesin pencarian yang tinggi. Jika anda belum memiliki website dan ingin membuatnya, dapat membaca beberapa artikel mengenai pembuatan website di Sahm Ahsas.

Berikut ada beberapa tips untuk membuat tampilan website secara menarik:

1. Warna Template Dan Pengunjung

Warna merupakan bagian penting yang akan menarik minat pengunjung website. Setiap blog tentu saja memiliki ciri khas dan desain yang unik, warna juga harus disesuaikan dengan tema web atau blog yang akan kita kelola. Contohnya jika kamu akan membuat sebuah website mengenai tips kecantikan, tentu warna warna soft lah yang sebaiknya digunakan sebagai latar pada website mu. Begitu juga jika tema dalam website kamu merupakan tema yang umum, maka gunakanlah warna yang umum juga. Mengenai komposisi warna juga, sebaiknya kamu perlu mencari beberapa referensi dan ide mengenai blog yang sudah populer.

2. Tampilan Header Dan Footer

Header adalah bagian atas dalam sebuah blog yang biasanya akan berisi logo dan juga navigasi. Header juga merupakan bagian penting karena biasanya pengunjung blog akan menjelajah blog lebih jauh dengan tampilan header. Maka, tips untuk kamu yang saat ini ingin membuat tampilan website kamu semenarik mungkin dan di sukai oleh pengunjung, usahakan membuat header yang mudah dan tidak membingungkan ya.

Sedangkan footer merupakan halaman bagian bawah yang biasanya berisi pelengkap sebuah blog yaitu beberapa link seperti kontak, nah untuk bagian yang satu ini usahakan tampilkan seadanya saja ya jangan terlalu ramai karena akan membuat pengguna bingung.

3. Ukuran, Warna, Dan Gaya Huruf

Ukuran font, jenis huruf yang digunakan tentu akan menjadi ciri khas bagi blog yang akan kamu buat.  Usahakan juga tampilan blog kamu untuk segera menyesuaikan mode, jangan sampai terlihat kaku atau kuno. Gunakan font yang berukuran sedang untuk memudahkan pembaca. Serta tentukan gaya font yang sesuai dengan karakteristik tema blog yang kamu buat, jangan sampai memilih gaya font yang sulit di baca.

4. Mobile Desain dan Responsif Template

Dengan munculnya algoritma google yang terbaru, mobile desain dan template web harus memiliki tampilan yang responsif. Desain yang responsif, akan membuat tata letak dan ukuran gambar sesuai dengan ukuran halaman browser. Dan usahakan untuk menggunakan teknik media queries pada CSS dan juga kurangi size pada gambar.

Dengan memperhatikan beberapa poin-poin yang telah kita bahas di atas, kamu dapat memulai mencoba untuk merubah tampilan blog kamu agar lebih menarik ya bloggers, dan jangan lupa untuk tetap menyesuaikannya pada tema blog yang akan kamu pilih ya!