Penemu Instagram Dan Sejarahnya

Others

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling di minati saat ini. Pengguna Instagram yang mencapai 52% dari total populasi dunia, tidak terlepas dari seorang penemu Instagram yang juga saat ini menjabat sebagai CEO Kevin Systrom.

Penemu Dan Sejarah Nya

Kevin lahir pada 30 Desember 1983,di Holliston, Amerika Serikat. Dan pada tahun 2006, Kevin lulus pada Stanford University, dengan mengejar Ilmu Sains Komputer. Gelar yang di dapatkannya adalah Management Science And Engineering. Pada saat berkuliah di Stanford, Kevin sambil bekerja pada perusahaan Start Up yaitu Odeo, yang terus berkembang dan saat ini dikenal menjadi Twitter.

Sesaat setelah lulus di Universitasnya, Kevin bekerja pada Perusahaan Google dengan fokus mengurus Gmail, Google Calender, dan Spreadsheets. Merasa cukup berpengalaman, Kevin bersama alumni Google yang lain memulai bekerja pada perusahaan Start Up yaitu NexStop. Dan menjabat sebagai kepala pemasaran. Tidak jarang juga ia meembantu mengembangkan ide- ide nya dalam bentuk permrograman, hingga akhirnya ia mulau berfikir untuk bekerja secara mandiri.

Pada akhir pekannya, Kevin menghabiskan waktu untuk menciptakan aplikasi yang dapat menyertakan foto serta lokasi, yang di beri nama Burbn. Saat itu, Kevin bersama rekannya yang bernama Mike Krieger.

Kevin yang dari awal sangat mencintai fotografi, mengaku mendapatkan motivasi melalui gurunya semasa SMA yang mengkritik nya dengan hasil jepretan Kevin yang dinilai kaku. Atas kritikan tersebut, Kevin terdorong untuk memakai kamera Holga yang dapat memberikan efek pada hasil jepretannya. Dan ia sangat bersemangat pada hasil fotografi nya tersebut.

Burbn yang berkembang menjadi Instagram di mulai ketika Kevin yang pada saat itu sedang berlibur dan mengambil fotonya menggunakan kamera iPhone 4 dan ia merasa hasilnya tidak maksimal. Lalu Kevin memulai untuk memakai filter foto. Burbn juga dikembangkan dan mendapat suntikan dana dari lembaga permodalan Baseline Vntures dan Andressen Howowitz yaitu sebesar USD 500.000.

Burbn di kembangkan dengan memilki beragam fitur di antaranya check in lokasi, membuat rencana, menyisipkan sticker dan gift menarik, dll. Beberapa fitu tersebut pada akhirnya di beri nama dengan Instagram.

Sebulan setelah peluncuran Instagram, di laporkan pengguna instagram semakin merangkak sangat pesat hingga menyentuh angka sekitar 1 juta pengguna. Hingga pada akhirnya, Instagram menerima akuisisi dari Facebook dengan angka pembelian mencapai USD 1 miliar. Nilai fantastis dan terbesar dalam sejarah Facebook.

Begitulah hingga saat ini Instagram semakin berkembang dan di minati oleh pengguna nya, fitur-fitur yang menarik dan simpel yang di tawarkan Instagram, dapat memudahkan pengguna nya untuk saling membagikan momen-momen berharga dalam hidupnya. Lewat instagram juga kita dapat membuat jasa iklan instagram untuk memasarkan bisnis.