Tutorial Desain Logo Baju

13 Tutorial Desain Logo Baju Yang Mudah Dilakukan Oleh Anda

Design

Logo adalah identitas suatu brand pad apublik, tak hanya itu saja ini juga bisa mempengaruhi terhadap pemikiran dari para publik yang ada. Jika anda ingin usaha baju atau kaos anda semakin laris dan banyak di beli oleh konsumen, maka cobalah anda membuat logo menarik dan keren. Anda dapat mencari inspirasi logo baju lewat Google sebelum anda membuatnya.

Dalam tutorial desain logo baju, anda dapat memakai sebuah aplikasi terbaik, gratis hingga mudah digunakan. Disini kami memakai aplikasi PhotoShop untuk tutorialnya. Lalu, bagaimana dengan cara-caranya? Bagi anda yang ingin melihat tentang bagaimana cara-caranya, anda dapat simak pembahasan yang sudah kami sediakan seperti berikut ini.

  1. Tutorial desain logo baju, dimana anda dapat mengunduh aplikasi yang bernama PhotoShop terlebih dahulu.
  2. Bagi anda yang sudah mengunduhnya, maka cobalah anda masuk, lalu anda tekan tombol CTRL + N jika anda sudah berada di halaman utamanya. Tombol tersebut untuk membuat lembaran kerja yang baru.
  3. Jika sudah anda dapat memilih ukuran yang sesuai dengan keinginan oleh anda, disini kami memakai ukuran yang berkisaran 500 x 500 pixel.
  4. Setelah itu, anda dapat memilih sebuah tools yang bernama Elipse tool dalam pembuatan lingkaran.
  5. Dalam pembuatan lingkaran pada lembar kerja yang telah tersedia, anda dapat menyesuaikannya dengan warna lingkaran yang di inginkan oleh anda. Caranya anda dapat menekan kotak kecil yang berada di bagian samping Layers Elipse 1.
  6. Gantilah warna latar belakang dengan anda memilih tool Magic Wand Tool dalam menyeleksi area yang akan di rubah oleh anda tentang warnanya.
  7. Jika sudah anda dapat memilih warna Paint Bucket Tool dalam memberikan warna di area yang telah diseleksi sebelumnya. Perlu anda tahu kalau disini kami memakai latar belakang dengan warna seperti abu-abu.
  8. Setelah itu kami akan memberikan efek Stroke (garis yang berada di luar lingkaran). Dikarenakan kami akan memberikan warna lingkaran yang sama seperti warna dari latar belakang.
  9. Sesudah anda mengikuti tutorial desain logo baju yang sudah ada diatas. Sekarang anda dapat menambahkan Rectangle dengan caranya seperti poin yang ada di nomor 4. Hanya saja anda memilih tool yang bernama Rectangle tool.
  10. Setelah itu anda dapat mengklik tool “T”, lalu pilihlah Horizontal Type Tool.
  11. Untuk selanjutnya disini anda dapat menambahkan teks hingga sesuai dengan nama brand baju anda. Disini kami memakai nama Sahm Ahsas. Sesudah itu, anda dapat mengklik CTRL + T, lalu ubahlah Width nya hingga sesuai dengan keinginan anda.
  12. Jika sudah anda dapat lihat hasilnya, lalu periksalah hasil yang dimiliki oleh anda, apakah sudah sesuai dengan keinginan anda atau tidak.
  13. Bagi anda yang merasa kalau hasilnya sudah sesuai, maka cobalah anda save hasilnya.